TIPS PERAWATAN KAOS POLOS ANAK AGAR LEBIH AWET DAN NYAMAN

Kaos polos anak menjadi pakaian yang pastinya selalu ada di dalam almari setiap anak. Walaupun banyak jenis dan mode bahkan desain kaos. Namun yang begitu populer bagi0 setiap orang adalah kaos polos. Dari modelnya sendiri pun elegan dan kaos polos memberikan kesan dan tampilan yang jauh lebih bersih ketika di gunakan. Terlebih jika anda menggunakannya dengan baik tentu saja tampilan yang di dapatkan jelas maksimal dan nyaman di gunakan. Ketika menggunakan kaos polos, tampilan seorang anak pun lebih elegan dan lebih dewasa. Namun beberapa orang tua sering kali teledor dalam merawat baju anak dan sering kali hanya di lakukan secara asal. Hal ini yang membuat kaos polos anak tidak lagi nyaman di gunakan. Selain itu tingkat keawetan pada kaos tersebut juga menjadi kurang maksimal. Maka dari itu pentingnya untuk kita benar—benar selektif dalam merawat pakaian anak. Apalagi anak memiliki kulit yang sensitif, semakin penting untuk kita benar—benar selektif dalam melakukan perawatan pakaian anak. Hal ini juga bertujuan untuk menjaga kesehatan anak dengan pakaian bersih dan pakaian yang nyaman.

Inilah Beberapa Tips Mudah Dalam Merawat Kaos Polos Anak

Agar anda tidak salah dalam merawat kaos anak, maka anda bisa memperhatikan beberapa hal berikut ini saat melakukan perawatan kaos polos anak. Adapun diantaranya adalah:

  1. Anda wajib memisahkan saat mencuci

Tahukah anda, mencuci pakaian anak dan pakaian orang dewasa tidak bisa di lakukan secara bersamaan. Ada baiknya saat mencuci pakaian anak di lakukan secara terpisah dengan pakaian orang dewasa. Terlebih jika anda mencuci pakaian anak dengan warna yang polos, maka jauh lebih pas jika anda mencuci dengan keadaan terpisah dengan pakaian yang banyak mengandung warna. Tujuannya agar kaos polos anak juga tidak terkena warna dari pakaian lainnya.

  1. Kaos tidak dianjurkan untuk disikat

Kemudian saat mencuci kaos polos anak, maka anda baiknya untuk anda merendam terlebih dahulu. Setelah itu anda hindari untuk menggunakan sikat. Ada baiknya jika anda mengucek saja bahan kaos terlebih yang terdapat noda. Hal ini berpengaruh besar jika anda menyikat kaos tersebut karena merusak pori kaos sehingga teksturnya tidak lagi halus.

  1. Jemur dalam kondisi terbalik tanpa hanger

Kemudian penjemuran kaos pun tidak bisa di lakukan secara asal, dalam melakukan penjemuran kaos polos anak pastikan jika posisi bagian dalam menjadi bagian luar. Mengapa demikian? Tujuannya agar warna pada kaos tersebut tidak luntur. Kemudian posisi penjemuran juga tidak bisa di gantung dengan hanger. Hal ini karena membuat bagian leher kaos akan lebih melar dan semakin jatuh ke bawah.

Jangan gunakan pemutih pakaian jika tidak penting

Kemudian dalam mencuci pakaian kaos polos anak jangan sampai anda menggunakan bahan pemutih karena memiliki zat kimia yang begitu kuat sehingga bisa menyebabkan kaos pun warnanya menjadi pudar. Bukan itu saja, pemutih pakaian akan membuat tekstur kaos menjadi lebih kasar, dan membuat kaos polos pun menjadi lebih tipis.

  1. Setrika kaos setelah di jemur

Setelah anda selesai mencuci dan menjemur nya, maka baiknya jika anda langsung menyetrika kaos polos anak. Menyetrika pun tidak bisa anda lakukan secara asal saja, namun anda bisa menyetrika dengan suhu yang ringan dan tidak terlalu panas. Kaos yang di setrika dengan suhu sedang pun tetap mudah untuk kembali halus. Jadi tidak perlu khawatir lagi.

Nah mudah bukan cara yang di lakukan dalam perawatan kaos polos anak. Merawat pakaian dengan baik dan benar akan meningkatkan kualitas serta kenyamanan dalam menggunakan kaos polos dan menjaga kesehatan kita juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *